Tips …

Posted: Desember 16, 2010 in Uncategorized

brokenheart

Seorang bijak pernah bilang. “tidak ada peristiwa yg pahit, yg ada hanya kesalahan kita dalam mengambil sudut pandang.” tmn gw misalnya, ketika lagi asik ber2an dengan doi di taman kota, tiba2 kepalanya kejatuhan kotoran burung. Bukannya merasa malu, tuh anak justru tersenyum sambil bilang, “untung nggak ada kerbau yg bisa terbang, ya?” saat itu, bulet bisa aja mengutuk, tapi doi memilih untuk tersenyum. Sebab, selain nggak ada gunanya mengutuk, ia juga jadi tahu kenapa Tuhan nggak memberiknan sayap kepada kerbau. Satu masalah bisa dimaknai secara berbeda jika kita melihatnya dari sudut pandang yg berbeda. So, benar juga kata orang bijak bahwa tidak ada peristiwa yg pahit, yg ada hanya kesalahan kita dalam mengambil sudut pandang. Lalu bagaimana jika cinta bertepuk sebelah tangan, alias ditolak. Adakah sisi manisnya? Adakah sudut pandang yg bisa kita ambil sehingga penolakan tersebut jadi terlihat indah atau setidaknya tidak menyakitkan? Ada, dan inilah sisi manis sebuah penolakan..
1. Belum tentu doi nggak suka
Coba di ingat2, pernah nggak kamu minta sesuatu tapi ditolak oleh ibumu? Misalnya waktu kamu minta beli’in lipstik. So pasti, ketika itu kamu pasti kesel banget. Tapi bertahun2 kemudian, ketika kamu mengingat peristiwa tersebut, kamu bakal senyum2 sendiri. Sebab, ibumu menolak membelikanmu lipstik bukan karna beliau tidak menyayangimu, tapi karna kamu adalah cowo’! so, penolakan nggak melulu berarti tidak sayang. Atau tidak cinta. Sebaliknya, bisa jadi penolakan doi justru bentuk rasa cintanya kepadamu. Lho, gimana mungkin seseorang mencintai tapi di sisi lain dia menolak orang yg dicintainya? Mungkin coba simak point berikutnya.
2. Pernah melihara ikan louhan?
klo pernah, kamu pasti tahu hal ini: cukup pandangi saja keindahannya dan jgn coba menyentuhnya! sebab, sebelum sempat menyentuhnya jarimu pasti digigit habis. Yupz, untuk mencintai sesuatu kadang kita harus mengambil jarak darinya. Toh, cinta bisa dinikmati walau tanpa memiliki, tanpa menyentuh. Karna itu, mungkin saja kita mencintai seseorang tapi disaat yg sama kita menolak berhubungan dengannya. Seperti ikan louhan, cinta kita pada seseorang seringkali membuat kita harus menjaga jarak darinya.
3. Kamu harus sepakat dengan ungkapan ini:
“tidak cukup hanya dgn cinta!” Sebab, cinta kadang nggak cukup kuat tuk menghadirkan kebersamaan. selain cinta, kita juga butuh waktu yg tepat, situasi yang mendukung, dan lingkungan yg bisa diajak kompromi. So, jika doi menolak cintamu, bisa jadi bukan karna ia tidak mencintaimu, tapi hanya karna waktunya yg kurang tepat atau karna situasinya yg nggak bisa diajak kompromi. Misalnya, ketika kamu menyatakan cinta, ternyata tanpa setahumu doi telah ada yg punya. Meskipun doi menyukaimu dia nggak akan punya pilihan lain. Sebab, ya itu tadi, sudah ada yg punya. So, bukan karna doi nggak suka, tapi karna waktu dan situasinya nggak pas.. Juga karna situ telat..kelamaan ci..huuu..
4. Ini kemungkinan paling pahit:
Doi menolakmu karna dia memang tidak mencintaimu. tapi jgn down dulu. Sebaliknya, yuk cari sebabnya, kenapa doi bisa nggak mencintaimu? Karna wajahmu yg kelewat jelek, mungkin. Tapi itu jgn dirisaukan. Sebab tumbuhnya cinta bisa direkayasa. Nggak percaya? Coba buka buku2 psikologi. Disitu ditulis, cinta bisa tumbuh karna kedekatan, kebersamaan, kesamaan..dan banyak lagi. Daya tarik fisik hanya salah satu dari faktor2 tumbuhnya cinta. So, jika doi menolakmu, bisa jadi masalahnya bukan terletak pada wajahmu, tapi karna kamu kurang lama melakukan pendekatan.
5. Anggap saja kamu seorang sales dan doi adalah targetmu
Nah, sekarang coba pikikan kenapa doi memtusukan tuk membeli atau menolak produk yg ditawarkan? Jika doi memebeli, itu karna ia menyukai produk tersebut, punya uang cukup dan tahu kelebihan produk yg kamu tawarkan. Sebaliknya jika ia memutuskan tidak membeli. itu karna tidak punya uang, tidak tertarik, serta tidak tahu kelebihan produk yg kamu tawarkan. Bisa juga kombinasi dari ketiganya: tertarik pada produkmu tapi nggak punya uang atau punya uang tapi gak tertarik tuk membelinya karna nggak tahu kelebihan produkmu. Nah, sebagai sales tugasmu hanya menjual. Lebih spesifik lagi, memberikan pemahaman kepada doi bahwa produkmu punya kelebihan, special dan tidak akan merugikan doi. Jika semua itu sudah kamu lakukan namun doi tetap menolak. itu berarti doi memang tidak tahu “barang bagus”. Dan ketika ia menolakmu secara otomatis ia pun menjadi orang yg paling tidak beruntung sedunia! So nggak usah bersedih untuk orang yg nggak tahu “barang bagus”. Oke!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s